3/24/2013

INSPIRASI SORE HARI

Selama beberapa hari ini semangat sudah loyo, banyak kerjaan yang belum kelar, akibat dari tidak fokusnya dalam pengerjaanya. Waktu terasa sangat cepat berlalu, bahkan tidur dengan waktu yang cukup menurut kesehatan, masih serasa kurang, badan lemes tak bertenaga dan ngantukan. 



Baca-baca artikel tentang motivasi di internet juga gak berhasil meningkatkan mood, akhirnya malah baca artikel yang dari dulu menjadi hobi saya, yaitu tentang Moto GP. Berita kepindahan Valentino Rossi kembali ke Yamaha memang menjadi berita terhangat dari topik Moto GP. Rossi merupakan pembalap yang sudah sangat senior dan merupakan ruh dari Moto GP ini, semangat dan kegigihan Rossi merupakan kunci keberhasilannya. Saat latihan/test Rossi bahkan mampu menjalani sampai 50-70 lap, (pembalap lain paling banyak sekitar 30-40 lap) hal itu dilakukan rossi untuk mengenal karakter dari sirkuit tersebut dan juga seting yang cocok dengan sirkuit tersebut. Saat tes, dia jarang mendapatkan waktu terbaik, karena bukan itu yang menjadi tujuan dia. Saat tes, dia akan fokus terhadap seting mesin yang cocok dengan sirkuit, dan mengenal karakter sirkuit, karena dia tahu bahwa perang sesungguhnya adalah waktu balapan. Dia tahu bahwa semakin banyak latihan maka akan semakin jago. Rossi merupakan sosok yang tidak memperdulikan cibiran - cibiran dari banyak orang, karena dia fokus hanya untuk pembuktian kepada dirinya sendiri akan targetnya. Kebanyakan pembalap, akan beranggapan bahwa motor merupakan faktor utama untuk menang, tapi rossi merupakan yang berkebalikan, tanpa harus menampik bahwa motor juga merupakan faktor penunjang keberhasilan. Banyak pembalap akan mengeluh jika terdapat masalah pada motornya, sehingga mempengaruhi semangat dan sudah pesimis untuk menang, tapi rossi malah seakan -akan asik jika motornya terdapat masalah, karena dia tahu bahwa masalah itu merupakan kunci untuk menjadi ahli, tak salah dia menyebut dirinya The Doctor, karena dia sanggup menganalisa suatu penyakit pada motor, yang orang lain tak bisa mengenali penyakit tersebut.
Wah ternyata pelajaran yang bisa diambil dari rossi sangat banyak ya,. belajar dari orang sukses merupakan awal dari kesuksesan, teruslah berlatih dan semangatlah dalam menghadapi masalah, itu bagus untuk kita yang akan menjadi ahli...selamat berkarya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar